Aktual, Independen dan Terpercaya


Mitsubishi XPander Kembali Terbakar di Pekanbaru

xpander.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mitsubishi XPander, mobil minibus yang tengah naik daun dengan tingkat penjualan tertinggi dibanding MPV lainnya kembali terbakar di Kota Pekanbaru, Sabtu pagi tadi. 
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra mengatakan minibus warna hitam itu berisi tiga penumpang, termasuk satu diantaranya bayi. Ketiganya berhasil selamat dari insiden tersebut. 
 
"Api telah berhasil dipadamkan dan kendaraan telah dievakuasi," katanya. 
  
Insiden terbakarnya mobil XPander bernomor polisi BM 1493 VE tersebut terjadi tepat di jalan layang depan Toko Buku Gramedia. Berdasarkan keterangan pengendara, sebelum terbakar, mobil yang laris manis dalam dua tahun terakhir itu mengalami gejala aneh pada bagian speedometer. 
 
"Pengakuan korban speedometer minyak turun secara tiba-tiba," ujarnya. 
 
Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi pengguna sepeda motor, pada saat bersamaan melihat ada api dari bagian bawah kendaraan. "Pengendara motor itu yang langsung memberitahukan kepada pengendara mobil ada api di bagian bawah," ujarnya. 
 
Beruntung pengemudi dan penumpang termasuk seorang bayi berhasil selamat. Seketika, mobil tersebut langsung dilahap si jago merah. Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Bripka Roma Dhoni yang bertugas di pos terdekat segera menghubungi anggota Damkar. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 09.00 WIB, api yang membakar sebagian besar mobil berhasil dipadamkan.
 
Kebakaran mobil minibus XPander yang terjadi di Pekanbaru ini merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam kurun waktu setahun terakhir. Sebelumnya, pada 1 Oktober 2018 lalu, sebuah XPander Ultimate juga hangus terbakar di Jalan Imam Munandar Pekanbaru.