KDD Riau Kompleks Sumbangkan 6 Juta CC Kantung Darah ke PMI

KDD-RAPP.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI - Karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Kompleks berhasil mengumpulkan 864 kantung darah pada periode ke 58 di Unigraha Hotel, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (22/06)

Dokter Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan, dr. Opyanda Eka Mitra mengatakan, setiap tiga bulan sekali KDD mengadakan kegiatan donor darah yanng diikuti oleh karyawan, keluarga karyawan hingga warga sekitar.

‘’Kami sangat senang konsistensi KDD Riau Kompleks dalam mengadakan kegiatan donor darah ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada KDD Riau Kompleks dan manajemen RAPP. Setiap tetes darah berarti bagi PMI,” tuturnya.

Ketua KDD Riau Kompleks, Nurul Azmi mengatakan donor darah kali ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 864 kantong darah yang berasal dari karyawan, keluarga karyawan, kontraktor, dan warga Pangkalan Kerinci.

"Donor darah yang diselenggarakan KDD ini bukan mengejar prestasi berapa kantung darah, tetapi untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan darah,” pungkas Azmi

Kegiatan KDD Riau Kompleks sendiri diadakan rutin tiga bulan sekali. Hal itu berdasarkan anjuran untuk bisa mendonorkan darah.

‘’Sejak tahun 2005 hingga saat ini, jumlah darah yang terkumpul saat ini hampir mencapai 6 juta cc. Kami berharap ke depan bakal lebih baik lagi dan lebih banyak mengumpulkan darah karena ini sangat penting untuk menolong yang membutuhkan darah,” tutup Azmi.