Pimpin PDIP Riau, Zukri Diberi Target Menangkan Pilkada 2020

Djarot-pdi.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPP Partai PDIP Djarot Saiful Hidayat memuji struktur DPD PDIP Riau yang baru di bawah kepemimpinan Zukri Misran, Kaderismanto dan Ma'mun Solihin.

Untuk diketahui, ketiganya akan memimpin DPD PDIP periode 2020 hingga 2025, namun masa kerjanya dipercepat mengingat kongres Nasional DPP PDIP juga akan dipercepat.

Djarot mengatakan, ketiganya memiliki rekam jejak yang bagus dan diharapkan ketiganya bisa membesarkan partai yang sudah lahir sejak puluhan tahun lalu ini.

"Semuanya bagus, saya yakin bisa membesarkan partai, targetnya memenangkan pilkada di 9 kabupaten kota tahun 2020, persentase nya 60 persen," tuturnya.

Disinggung apa tugas utama ketiganya saat ini, menurut Djarot adalah konsolidasi partai menjelang kongres Nasional yang akan digelar di Bali pada 8 Agustus 2019.

"Tugas paling dekat ya konsolidasi," tutupnya.

Sebelumnya, DPD PDIP Provinsi Riau resmi menunjuk tiga orang pengurus inti partai berlambang banteng moncong putih ini untuk periode 2020-2025 yang akan datang.

Keputusan tersebut diambil dalam Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Riau yang berlangsung di hotel Pangeran, Minggu, 14 Juli 2029 dan dihadiri langsung oleh pengurus DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Tiga nama tersebut ialah, Anggota DPRD Riau terpilih dapil Siak - Pelalawan Zukri Misran yang akan mendapatkan amanah sebagai ketua DPD menggantikan ketua sementara Kaderismanto.

Sedangkan Kaderismanto yang merupakan anggota DPRD Bengkalis aktif diberi amanah posisi sekretaris DPD PDIP Riau menggantikan Syafaruddin Poti.
Sementara jabatan bendahara DPD, masih dijabat oleh pengurus sebelumnya, yakni anggota DPRD Riau aktif dapil Kabupaten Kampar, Ma'mun Solihin.