Hadapi 9 Pilkada Serentak, Ini Lima Kader Yang Disiapkan PDIP

Pilkada-Serentak3.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Syafaruddin Poti menyatakan, partainya siap bertarung di 9 Pilkada Serentak di Riau akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Poti bahkan menyebutkan lima dari sembilan kabupaten tersebut sudah ada nama kuat yang kemungkinan besar bisa berlaga dan memenangkan Pilkada 2020.

"Menghadapi 9 Pilkada tersebut, ada sejumlah nama memungkinkan kalau kita lihat dari kondisi sekarang," jelas Poti, Jumat, 21 Juni 2019.

Misalnya di Bengkalis, ada nama Kaderismanto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis sekaligus Ketua DPC PDIP Bengkalis yang siap tempur.

Lalu di Rohil, PDIP juga kemungkinan akan mengusung duet Suyatno dan Jamaluddin kembali pada 2020 mendatang, setelah berhasil memenangkan Pilkada 2015 lalu.

Di Kuansing, PDIP masih meyakini kadernya saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kuansing, Halim, bisa bersaing kembali pada Pilkada 2020 mendatang.

Tak hanya itu, di Kabupaten Pelalawan juga ada nama Zukri Misran, pernah bertarung di Pilkada 2015, dan hingga hari ini masih cukup berpengaruh terbukti dengan perolehan suaranya pada Pileg DPRD Riau.

Terakhir, ada nama Ketua DPC PDIP Rohul, Hardi Chandra, diyakini elektabilitasnya cukup baik untuk dimajukan sebagai peserta Pilkada 2020.

Meski demikian, PDIP juga tidak menutup kemungkinan menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dalam menentukan siapa layak memimpin di daerah tersebut.

"PDIP akan melakukan persiapan di DPC, untuk penjaringan calon, semua berpotensi, tapi nama-nama kader tadi itu menurut saya sudah layak maju," tutupnya.