Aktual, Independen dan Terpercaya


Balap Liar di Duri, 8 Sepeda Motor Diamankan Polisi

bapal-liar.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Delapan unit sepeda motor yang akan digunakan balapan liar di seputaran Simpang Garoga Jalan Sudirman dan Gate 3 PT CPI, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis diamankan Polisi, Sabtu 15 Juni 2019 malam tadi.

Sepeda motor tidak lengkap dan trondol itu terjaring saat berlangsungnya operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Polsek Mandau sekitar 23.00 Wib hingga 00.30 Wib dini hari.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto dikonfirmasi melalui Kapolsek Mandau Kompol Alvin Hariyadi membenarkan telah dilaksanakan gelar giat antisipasi adanya kejahatan jalanan (C3) di wilayah Hukumnya.

"Sasaranya adalah lokasi rawan kejahatan jalanan, premanisme dan kejahatan lainnya serta sajam, narkoba, bahan peledak serta menyisir arena balap liar," kata Kapolsek Mandau Alvin Haryadi, Minggu 16 Juni 2019 pagi.

Diakui Kapolsek Kompol Alvin Haryadi, giat patroli dilakukan seputaran Jalan Hangtuah, Jalan Khayangan dan Jalan Sudirman Duri.

Dalam giat itu juga dilakukan pemeriksaan badan dan kendaraan milik pengendara antisipasi adanya Narkoba, Sajam dan Bahan peledak ilegal serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan di Simpang Geroga dan Simpang Gate III antisipasi balap liar.

"Dalam giat antisipasi balap liar berhasil di amankan 8 unit kendaraan tanpa kelengkapan surat diduga akan balapan liar dan dilakukan proses tilang oleh Unit Lantas Polsek Mandau," terang Kapolsek.

Kapolsek Mandau yang langsung memimpin giat Ops Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) ini juga didampingi Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi didampingi Waka Polsek Mandau, AKP Ali Suhud serta diikuti 15 Personil Polsek Mandau.