Antusias Warga Air Putih Gunakan Hak Suara: Rugi Kalau Tak Milih

warga-milih-presiden.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Antusias cukup tinggi diperlihatkan warga Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019, Rabu, 17 April 2019.

Pantaun RIAUONLINE. CO. ID. di TPS 07 Desa Air Putih, pemungutan suara dimulai sekitar pukul 7.30 WIB telah dipadati warga hingga rela mengantri untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Saya datang jam 09.WIB pagi, kaget juga saya setelah sampai di TPS ini ternyata sudah banyak warga yang antri," kata Juhari (42) warga Jalan Pramuka.

Juhari berpropesi tukang bangunan ini mengaku setiap pemilihan di kabupaten bengkalis, dia tidak pernah golput.

"Rase rugi aje kalau tak milih. Apelagi tahun ini serentak pemilu dilaksanakan juga pemilihan presiden, makenye ramai yang datang, " ungkapnya.

Ditempat yang sama hal senada juga diutarakan Samsuddin (40) warga stadion Air Putih. Dikatakanya, pesta Demokarasi tahun ini hanya terasa pada pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Seperti Pilkada caleg sebelum nya, warga banyak enggan datang TPS. Tapi saat ini antusias warga mbludak dikarenakan pemilihan presiden untuk menentukan pemimpin Indonesia, " bebernya.

Terlihat petugas KPPS dari petugas menerima undangan, menyerahkan kertas suara hingga petugas kotak suara mengatur jalanya pemungutan suara di TPS 07 Desai Air Putih, kecamatan. bengkalis, Kabupaten Bengkalis berjalan tertib dan kondusif.