Mursini Jabat Ketua DPW PPP Gantikan Azis Zainal

Bupati-dan-Wakil-Bupati-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau akhirnya sudah memilih pengganti ketua DPW Azis Zaenal yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Wakil ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi mengatakan dalam rapat harian yang dilaksanakan pada Selasa, 19 Februari 2019 pihaknya secara aklamasi memilih Mursini sebagai pengganti Azis Zaenal.

Alasan pemilihan Mursini yang juga merupakan Bupati Kuansing ini, menurut Husaimi sudah memenuhi aturan yang ada di AD/ART partai sehingga tidak ada perdebatan.

"Dia juga kader senior, kepala daerah, dan juga merupakan Wakil Ketua I DPW Riau," tegas anggota DPRD Riau ini, Kamis, 21 Februari 2019.

Proses selanjutnya, kata Husaimi, Mursini akan membawa hasil kesepakatan ini ke Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan kemudian akan dibuatkan SK nya.

"Minggu ini mungkin beliau ke Jakarta, kapan SK nya keluar kita tidak tahu, kita hanya menunggu SK saja lagi," tuturnya.

Dilanjutkan Husaimi, pihaknya tidak akan melakukan pelantikan terhadap Mursini, dikarenakan Mursini hanya PAW yang melanjutkan masa pemerintahan Azis Zaenal.