Di Riau, Menhub Budi Karya Teriakan Jokowi Presiden

Menteri-Perhubungan-RI-Budi-Karya-Sumadi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


LAPORAN: SIGIT EKA YUANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke Kota Pekanbaru dalam rangka Talk Show Kementerian Perhubungan mendapat sorotan.

Pasalnya, dalam talk show tersebut Menhub yang diangkat pada medio Juli 2016 itu sempat menyampaikan yel-yel menarik perhatian. “Siapa Kita? Indonesia, Apa Ideologi Kita? Pancasila, Siapa Presiden kita? Jokowi,” teriaknya, Rabu, 19 September 2018.

Dalam Talk Show tersebut Menteri Perhubungan menyampaikan yel-yel menarik yang disampaikan dengan semangat yaitu “ Siapa Kita? Indonesia, Apa Ideologi Kita? Pancasila, Siapa Presiden kita? Jokowi”.

Pada beberapa kesempatan, peserta talk show yang diundang untuk bermain games juga meneriakkan kalimat tersebut. Hal itu cukup menarik, mengingat kondisi politik Indonesia yang tengah memanas jelang kontestasi Pemilu 2019, dimana Joko Widodo jembali maju sebagai incumbent berdampingan dengan Maruf Amin.

Budi Karya sendiri diketahui telah cukup lama bekerja sama dengan Jokowi selama masa jabatan Jokowi sebagai Gubernur Jakarta pada tahun 2012-2014, dimana pada saat yang bersamaan Budi Karya juga menduduki posisi sebagai Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol dan PT Jakarta Propertindo yang disebut berhasil mewujudkan proyek-proyek Jokowi di Ibukota.

Talkshow tersebut juga memaparkan proyek pembangunan sejumlah infrastuktur transportasi khususnya di daerah timur Indonesia, sebagian salah satu keberhasilan Nawacita yang digagas oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id