Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Minta Maaf, Ketua GP Ansor Sampaikan 4 Poin Ini ke LAM Riau

GP-ANsor-ke-lam-riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penolakan yang dilakukan oleh GP Ansor terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) berbuntut panjang. Salah satunya ialah pencekalan kedatangan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil sekaligus melakukan Kirab Satu Negeri di Kabupaten Siak.

Demi mensukseskan kegiatan itu, Ketua GP Ansor Riau, Purwaji melakukan tabayun langsung kepada LAM Riau.

Salah satu pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Budi Febriadi mengatakan bahwa terdapat empat poin yang diutarakan oleh Ketua GP Ansor Riau, Purwaji saat berkunjung ke Balai Adat.

"Jadi sudah ada empat poin yang disampaikan oleh Ketua GP Ansor Riau, Purwaji tadi kepada kami," katanya, Rabu, 19 September 2018.

Baca Juga: Netizen Ramai-Ramai Tolak Acara GP Ansor Riau

Poin pertama ialah permintaan maaf kepada LAM Riau terkait atas rencana kedatangan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil sekaligus melakukan Kirab Satu Negeri di Kabupaten Siak.

"Intinya beliau meminta maaf kepada LAM Riau. Mereka selama ini tidak menghadap kalau mau buat acara. Sudah ribut baru menghadap," tambahnya.

Kemudian, GP Ansor Riau juga mengutarakan perihal batalnya kedatangan ketua umum mereka saat acara berlangsung yang diiringi perihal permohonan untuk memfasilitasi pertemuan antara Ustad Abdul Somad (UAS) dengan Yaqut Cholil.

Klik Juga: GP Ansor Ditolak Riau, Dedet Sebut Imbas Penolakan UAS

"Juga mereka memastikan bahwa Ketum mereka tidak akan hadir dalam acara itu. Serta meminta tolong pada LAM Riau untuk memfasilitasi Ketum mereka yang ingin bertemu dengan UAS. Itulah 4 poin yang tadi mereka sampaikan," jelasnya.

"Sementara untuk sikap LAM Riau tetap pada apa yang disampaiakan bahwa kami menunggu keputusan resmi dari LAM Siak perihal acara mereka," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id