CPNS 2018, Pemda Pelalawan Tak Batasi Jumlah dan Daerah Asal Pendaftar

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 segera dibuka di seluruh Indonesia. Kabupaten Pelalawan untuk tahun ini mendapatkan kuota sebanyak 265 formasi.

Adapun rinciannya, untuk bidang tenaga pendidik atau guru mencapai 60 persen atau sebanyak 150 formasi. Tenaga kesehatan 30 persen atau 75 formasi dan formasi teknis 10 persen 30 kuota.

Ditambah dengan 10 formasi untuk honorer K2 tenaga pendidik. Kemungkinan 10 formasi honorer K2 tenaga pendidikan akan kosong dan tidak ada yang mengisi. Pasalnya, saat ini honorer K2 guru usianya sudah melebihi 35 tahun, serta tidak ada yang tingkat pendidikanya Strata 1 (S1) atau sarjana.

Baca Juga: Ada 265 Kuota CPNS 2018 Pelalawan, Ini Rinciannya...

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan, Edi Suriandi menyebutkan pihaknya secara resmi telah mengumumkan terkait CPNS 2018 di website Pemda Pelalawan Pemkabpelalawan.go.id.

"Semuanya sudah kita umumkan di website resmi Pemda Pelalawan. Semua informasi ada di situ," kata Edi, Kamis, 13 September 2018.

Juga: Tak Ada Formasi Bagi Lulusan SMA, Catat Kuota CPNS 2018 Pelalawan

Terkait pendaftaran CPNS 2018, Edi mengatakan Pemda Pelalawan tidak membatasi jumlah dan daerah pendaftar. Hal ini mengingat, KTP yang digunakan calon peserta seleksi CPNS 2018 berlaku secara nasional. Tak ada pembatasan khusus bagi pemilik KTP Pelalawan.

"KTP berlaku nasional dan bebas. Jadi masyarakat dari Papua sana, bisa melamar di Provinsi Riau atau Pelalawan," sebutnya. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id