Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Ada Formasi Bagi Lulusan SMA, Catat Kuota CPNS 2018 Pelalawan

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) menetapkan sebanyak 265 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Bupati Pelalawan HM Harris menyebutkan dari 256 kuota CPNS 2018 tersebut tidak tersedia untuk lulusan SMA sederajat. "Dari 265 itu, tidak ada formasi untuk lulusan SMA sederajat. Kebanyakan untuk sarjana atau S1 dan sedikit D3," ungkap Bupati Harris, Selasa, 11 September 2018.

Sebanyak 60 persen dari jumlah tersebut, sebut Harris, merupakan formasi untuk tenaga pendidik atau guru. Sedangkan 30 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen sisanya diperuntukkan bagi tenaga teknis.

Baca Juga: Kuota CPNS 2018 Pelalawan Belum Diumumkan, Bupati Harris: Tunggu Dulu

Menurutnya, pemerintah pusat menyodorkan formasi sesuai kebutuhan Pemerintah Daerah Pelalawan. Pasalnya, saat ini Pemkab Pelalawan tengah kekurangan tenaga pendidik dan kesehatan, khususnya untuk ditempatkan di daerah-daerah terpencil.

"Jujur saja kita memang kekurangan guru dan tenaga medis, apalagi di kecamatan dan desa-desa," ujarnya.

Sementara itu, Pemda Pelalawan akan memulai tahan dan proses peneriman CPNS 2018. Untuk selanjutnya, Harris telah menginstruksikan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) untuk mengurus segala hal yang dibutuhkan, termasuk mengumumkan informasi terkait kuota dan formasi penerimaan CPNS 2018 di Pelalawan. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id