Hari Ini, Ustaz Abdul Somad Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno

Sandiaga-Uno-Bersama-UAS.jpg
(Merdeka.com/Istimewa)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS), sepertinya akan menunda tausiahnya saat di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, sore nanti. Pasalnya, LAM Riau akan menyambut kehadiran cawapres Sandiaga Uno.

Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar mengatakan bahwa selama menyambut Sandiaga, UAS akan berperan sebagai anggota MKA Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Bukan sebagai ustaz.

"Biasanya UAS di setiap kesempatan selalu memberikan tausiah, namun kali ini beliau memberikan nasihat kepada Sandiaga Uno selama 15 menit," katanya, Selasa, 4 September 2018.

Baca Juga: 4 September, LAMR Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno

Tak hanya memberikan nasihat, nantinya UAS juga akan langsung melakukan upacara adat, tepuk tepung tawar kepada mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

"Selain itu kami juga menugaskan UAS untuk menepuk tepung tawar, memimpin doa dan sekaligus memberikan nasehat," tegasnya.

Tambahnya, ditugaskannya UAS untuk menepuk tepung tawar kepada Sandiaga Uno, disebabkan karena UAS merupakan salah satu dari empat ustaz yang menjabat sebagai anggota MKA di LAM Riau.

Klik Juga: Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno: LAM Riau: Tidak Politik, Ini Adat

"Jadi salah satu ustaz yang menjabat sebagai pengurus MKA di lembaga adat ini ada empat. UAS salah satunya. Rangkaian acaranya seperti itu. Diringi dengan sambutan oleh pejabat lainnya," jelasnya.

Selama dua hari menjalankan agenda di Riau, pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu akan disambut dengan tradisi upacara adat, tepuk tepung tawar di LAM Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id