Aktual, Independen dan Terpercaya


4 September, LAMR Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno

sandiaga-uno.jpg
(WowKeren.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dijadwalkan datang ke Riau pada tanggal 4 September 2018 mendatang. 

Kedatangan Sandi dalam rangka memenuhi jemputan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) untuk upacara tepuk tepung tawar.

Informasi ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto. Namun, Hardianto mengaku hingga hari ini pihaknya belum mengetahui agenda pasti kedatangan Sandiaga Uno karena panitia acara tepuk tepung tawar adalah pihak dari LAMR.

"InsyaAllah beliau akan memenuhi jemputan LAMR untuk di tepung tawar karena beliau adalah putra kelahiran Riau," ungkap Hardianto, Sabtu, 1 September 2018.

"Kita tidak tahu bang Sandi berapa hari ini disini, karena itu diatur sama pihak LAMR selaku pihak yang mengundang," tambahnya.

Hardianto secara tegas mengatakan undangan LAMR ini tidak ada kaitannya dengan Gerindra yang mengusung Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Tepuk tepung tawar ini jangan dipolitisir. Ini memang kearifan lokal Riau, karena LAMR adalah Ninik mamak dan dituakan oleh masyarakat Riau. Jadi ketika ada putra Riau punya hajatan besar, maka harus di tepuk tepung tawar dan didoakan, ini murni adat," jelasnya.

"Mana berani partai mengintervensi LAMR, kepala daerah saja menghargai marwah LAMR, apalagi kami, saya rasa semua partai harus mengakui Marwah LAMR," jelasnya lagi.

Menurut Hardianto, Sandiaga Uno memang pantas di tepuk tepung tawar karena mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sudah mengharumkan nama Riau.

"Bang Sandi ini orang Riau yang pulang kampung, beliau sudah mengharumkan nama Riau, dan beliau juga selalu menyebut dia kelahiran Riau," tuturnya.

Mengenai rombongan yang menemani Sandiaga Uno dari Jakarta nanti, lanjut Hardianto, merupakan orang dekat Sandiaga dan tidak akan melibatkan partai Gerindra.

"Kalaupun ada rombongan Gerindra yang hadir, itu bukan secara partai, mungkin saja itu konteks persahabatan," ulasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id