LAM Riau Sebut Intimidasi Terhadap UAS Politik Belah Bambu

Al-Azhar-LAM-RIAU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar menyebutkan bahwa intimidasi yang dilakukan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) yang akan melakukan dakwah di beberapa wilayah di Pulau Jawa merupakan bentuk politik belah bambu.

Menurutnya, semua itu tampak jelas tercermin dari intimidasi yang dilakukan terhadap ustaz yang mampu menyampaikan dakwah dengan lantang dan bijak itu.

"Yang jelas kalau ini benar-benar politik, itu namanya politik belah bambu. Dipijak yang satu untuk menaikkan kepentingan golongan," katanya, Senin, 3 September 2018.

Upaya politik belah bambu itu, ditegaskannya, akan sangat banyak merugikan masyarakat yang saat ini begitu haus akan ilmu. Termasuk masyarakat yang berada di Pulau Jawa.

Baca Juga: Ada Intimidasi, DPRD Riau: Apa yang Ditakutkan dari UAS?

"Sayang sekali akibatnya peluang kita untuk memperdalam majelis ilmu agama menjadi semakin terganggu. Kok makin kurang percaya diri kekuasaan. Itu yang malah dikejar," tegasnya.

Al Azhar bersikeras bahwa intimidasi yang dilakukan terhadap ulama yang besar di Riau itu memang berlatarbelakang permainan politik yang banyak mendapatkan keganjilan atas intimidasi yang dilakukan terhadap UAS.

"Ini sudah jelas sekali bahwa penolakan terhadap UAS itu bukanlah merupakan kepentingan ilmu. Tapi ada kepentingan yang ada di luar ilmu. Kalau hanya ceramah, UAS kan tidak hanya ada di depan publik. Di Youtube, medsos lainnya kan banyak," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id