Jamin #2019GantiPresiden Damai, Dedet: Rusuh, Saya Bubarkan

2Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman menjamin aksi deklarasi 2019 Ganti Presiden akan berlangsung dengan damai, karena hingga saat ini sudah tidak ada lagi kelompok yang menolak.

"Yang bilang ini makar kan juga sudah mencabut laporannya, sudah sadar dan sudah mendapatkan hidayah, kelompok mana yang masih menolak?" ungkap Pria yang kerap disapa Dedet ini, Jumat, 24 Agustus 2018.

Lebih jauh, Politisi Demokrat ini mengatakan aksi deklarasi 2019 Ganti Presiden bukanlah aksi makar karena itu murni aspirasi masyarakat yang menginginkan presiden baru pada Pilpres 2019 mendatang.

Baca Juga: Laskar Melayu Siap Amankan Deklarasi #2019GantiPresiden

"Kalau 2018 ganti presiden itu baru makar, kalau 2019 biasa aja kali. Kok pada ketakutan begini? Gak usah lebay. Biasa aja kali. Ini negara demokrasi loh," tambahnya.

Kalau misalnya ada yang tidak suka dengan deklarasi ini, sambung Dedet, silakan buat aksi tandingan pada hari yang sama maupun hari yang berbeda.

"Buat aksi entah deklarasi dua periode atau apalah, itu sah-sah saja, dan kelompok 2019 Ganti Presiden tidak boleh menganggu mereka," tuturnya.

"Tapi janganlah deklarasi 2019 Ganti Presiden dihalang-halangi, aksi mereka damai kok, kalau mereka buat kerusuhan, saya yang berdiri paling depan membubarkan mereka," tuturnya lagi.

Klik Juga: Kepolisian Tak Beri Izin, Panitia #2019GantiPresiden Akan Surati Lagi

Mengenai spanduk penolakan yang masih beredar di beberapa titik di kota Pekanbaru, Dedet menyebutkan hal tersebut tidak usah diambil pusing karena itu bukan representasi masyarakat Riau.

"Spanduk itu kan ndak jelas orangnya, mungkin saja itu hanya satu atau dua orang, janganlah di anggap sebagai penolakan oleh seribu orang," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id