Aktual, Independen dan Terpercaya


Kasus PLTU, Dewan: Lagi-lagi Riau Disebut dalam Kasus Korupsi

listrik-PLN.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman angkat bicara terkait kasus pembangunan proyek pembangkit listrik sebesar 35 ribu Mega Watt di Riau yang menimpa anggota DPR RI Eni Maulani Saragih.

Politisi yang kerap disapa Dedet ini mengatakan, dirinya sangat menyayangkan lagi-lagi Riau tersandung kasus korupsi, sehingga Riau selalu menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya saya sangat menyayangkan, lagi-lagi Riau disebut dalam kasus korupsi," ungkap Dedet, Senin, 23 Juli 2018.

Pun begitu, Dedet mengaku bersyukur karena dalam kasus korupsi beberapa tahun belakangan ini tidak pernah melibatkan pejabat Riau.

Baca Juga Kasus Suap PLTU Riau-1, Pemprov: Kita Tidak Terlibat

"Alhamdulillah selama kepemimpinan kami, tidak terjadi apa-apa dan semoga ini bisa berlanjut hingga akhir periode, justru pejabat pusat yang bermain di Riau," tambahnya.

Lebih lanjut, Dedet berharap agar proyek ini tidak terhenti, karena Riau sangat membutuhkan pasokan listrik mengingat saat ini Riau mengalami kekurangan listrik.

"Kasus pembangunan proyek pembangkit listrik ini jangan sampai jadi kendala, ini sangat diperlukan oleh Riau," ujarnya.

"Kasusnya jangan sampai terhenti, harus diinvestigasi," tutupnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih sebagai tersangka atas kasus dugaan suap terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau.

Klik Juga Tersangkut Korupsi, PLN Tunda Pembangunan PLTU Riau

KPK juga menetapkan seorang pengusaha sekaligus salah satu pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo, yang diduga menjadi pihak pemberi suap.

Menurut dugaan KPK, Eni menerima suap total sebesar Rp 4,8 miliar yang merupakan commitment fee 2,5 persen dari nilai kontrak proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt itu.

Diduga, suap diberikan agar proses penandatanganan kerja sama terkait pembangunan PLTU Riau-1 berjalan mulus.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id