Mega Proyek Jauh dari target, Dewan: Dinas Harus Cari Solusi

Pembangunan-Jembatan-Siak-IV.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki pertengahan tahun, sejumlah mega proyek one year seperti Jembatan Siak IV, Fly Over, Mapolda Riau dan lainnya yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) masih jauh dari target.

Menanggapi hal tersebut, Komisi IV DPRD Riau akan melakukan tinjau lapangan dan meminta pertanggungjawaban Dinas PU atas banyaknya proyek yang masih di bawah target ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi IV Abdul Wahid, menurutnya, PU beserta kontraktor harus mencarikan solusi dengan rendahnya progres beberapa mega proyek.

"Kita akan tinjau lapangan, kita minta solusi dinas terkait progres yang rendah ini, ini juga berkaitan dengan time schedule yang sudah mepet," ujar Ketua DPW PKB ini, Senin, 2 Juli 2018.

Ditambahkan Wahid, kontraktor dan PU harus bekerja ekstra. Kerja ekstra ini tentu harus ada simulasi dan model kerja baru, entah itu penambah naker atau yang lain.

"Kita akan sidak, selanjutnya rapat internal, baru kita panggil mereka semua, kita akan minta ketegasan PU kepada kontraktor," tegasnya.

Lebih lanjut, Wahid mengkritik lambatnya Dinas PU dalam melakukan proyek ini, mulai dari tahap pelelangan dan pemberian kontrak dulunya.

"Kita dulu sudah desak mereka agar tidak mengulur waktu, tapi nyatanya mereka molor, setelah lelang selesai, mereka juga menyia-nyiakan waktu seperti sekarang," tutupnya.