Ini Imbauan Dishub Riau ke Pengusaha Angkutan Darat Jelang Mudik

Kepala-Dishub-Riau2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, M Taufiq OH mengimbau kepada seluruh perusahaan angkutan darat mudik Lebaran 1439 H tahun ini agar mempersiapkan kendaraan dengan baik.

Tak hanya kendaraan angkutan darat, Taufiq juga mengimbau agar para sopir yang nantinya membawa penumpang pulang ke kampung halaman turut juga dipersiapkan dengan baik.

"Kita ingatkan kepada sopir angkutan lebaran nanti harus dalam kondisi fit. Kalau tidak, dilarang mengemudi," katanya di kantor Gubernur Riau, Senin, 4 Juni 2018.

Tambahnya, para perusahaan angkutan darat juga turut mempersiapkan pengemudi cadangan. Sopir cadangan dimaksudkan untuk menghindari kelelahan sehingga sopir dapat berkonsentrasi selama di perjalanan.

"Kita ingatkan agar mereka menyiapkan sopir cadangan. Itu berguna kalau capek bisa digantikan dan tidak dipaksakan. Itu agar kondisi mereka selalu dalam kondisi fit," jelasnya.

Baca Juga Jelang Arus Mudik, Dishub Riau Periksa Kelengkapan Angkutan Darat

"Selain itu masing-masing Dishub Kabupaten dan Kota juga melibatkan Dinas Kesehatan. Mereka bisa cek di posko-posko terpadu yang telah disediakan," tambahnya.

Harapannya dengan adanya sopir cadangan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas terutama terhadap kendaraan angkutan darat seperti tahun sebelumnya, yang menurutnya terjadi penurunan tingkat kecelakaan yang melibatkan angkutan darat.

"Harapannya kita akan lebih baik dari tahun sebelumnya dimana kecelakaan itu turun sekitar 30 persen dari tahun 2016 silam," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

 

 

-->