Mudik, Dewan: ASN Jangan Gunakan Mobil Dinas

Mobil-Dinas-Pemkab-Inhil.jpg
(M Zaenal)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi I DPRD Riau membidangi pemerintahan dan kepegawaian mengimbau kepada seluruh ASN di Provinsi Riau agar tidak menggunakan Mobil Dinas (Mobdin) saat melakukan mudik.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I Taufik Arrahman. Menurutnya mobil dinas cukup dipergunakan untuk kebutuhan dinas saja, jangan untuk yang lain.

"Mobil dinas itu kan dipergunakan untuk kebutuhan dinas, kalau untuk mudik jangan digunakan lah," ujarnya, Rabu, 30 Mei 2018.

Kata Politisi Gerindra ini, ada risiko besar dan akan berbuntut panjang apabila ada ASN yang membawa mobil dinas untuk kebutuhan lain.

"Kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan, itu kan ada risiko besar,"tambahnya.

Taufik juga menyayangkan adanya pemerintah kabupaten kota yang mengizinkan pegawainya untuk menggunakan mobil dinas saat mudik nanti, sebab saat ini kinerja ASN sedang diamati.

"Kalaupun ada kabupaten kota yang membolehkan, kita minta pertimbangkan lagi, lihat kondisi hari ini, kinerja ASN dipantau, apalagi secara pendapatan mereka meningkat tahun ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Taufik meyakini ASN tidak punya alasan lain untuk membawa mobil dinas selama mudik nanti, sebab saat itu semua ASN sedang libur dan tidak ada kegiatan dinas.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id