Jelang Lebaran, Pemerintah Gesa Pelebaran Jalan HR Soebrantas

Pelebaran-jalan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) menggesa pengerjaan proyek pelebaran jalan di Jalan HR. Soebrantas yang menghubungkan Pekanbaru dengan Kampar ini, Rabu, 30 Mei 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Kuasa Hukum PJN Wilayah 1 dan 2, Elwin Siahaan. Menurutnya, pengerjaan harus dilakukan secepatnya menjelang Idul Fitri ini.

"Alat berat kan tidak boleh beroperasi H-10 lebaran, makanya kita gesa sekarang," ujar Elwin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 30 Mei 2018.

Pengerjaan hari ini, lanjut Elwin, hanya sebatas lanjutan saja, dimana pihaknya dibantu Satpol PP dan Kepolisian dalam melanjutkan pengerjaan yang sebelumnya dihalang-halangi.

"Kita dibantu oleh aparat, selain itu ada PLN juga, soalnya kan ada tiang listrik juga di area yang akan kita bersihkan," kata Elwin.

Saat ini, tutur Elwin, pihaknya hanya melakukan pembersihan lahan, perbaikan saluran air, dan selanjutnya mengeraskan lahan sebelum dicor nantinya.

"Ini harus dipercepat, sampai jalanan ini bersih, soalnya nanti kan ada arus mudik, jadi jangan sampai pekerjaan ini menganggu arus lalu lintas," ungkapnya.

Diakui Elwin, ada beberapa pedagang yang melakukan perlawanan karena tendanya dibersihkan, namun perlawanannya tidak keras karena putusan dari pengadilan sudah keluar.

"Ada tadi yang melawan, tapi kan mereka sudah kita berikan ganti rugi, kalau masalahnya diberi harga murah itu kan sudah ada hitungannya oleh pengadilan," jelasnya.

Ditambahkan Elwin, biasanya perlawanan itu terjadi karena pemilik lahan menyewakan lahannya kepada orang lain, sementara uang sewa sudah diterimanya.

"Tenda yang jual semangka itu, itu dia kan menyewa, sudah bayar sekian-sekian juta, ya itu urusannya dengan pemilik lahan," pungkasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id