Segini Dana Dibutuhkan Dirikan Asrama Mahasiswa Riau di Mesir

Ilustrasi-Asrama.jpg
(IndeksBerita.Com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Imam Besar Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Ustad Musthafa Umar menyebutkan sedikitnya dibutuhkan Rp 20 miliar untuk mendirikan asrama bagi 292 mahasiswa Riau yang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Dia mengatakan, sudah lama mahasiswa asal wilayah lain seperti yang berasal dari Aceh, Jawa Barat bahkan Nusa Tenggara Barat memiliki asrama sendiri. Lain hal dengan mahasiswa Riau yang sampai hari ini masih menyewa tempat untuk menuntut ilmu selama berada di sana.

"Kita cemburu karena kelompok studi lain dari Aceh, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat telah memiliki asrama sendiri. Sedangkan 292 mahasiswa kita sampai saat ini belum memiliki asrama," katanya di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Rabu, 30 Mei 2018.

Dana Rp 20 miliar itu, sebutnya, akan digunakan untuk mendirikan 12 unit apartemen yang mampu menampung ratusan mahasiswa yang berada di sana. Dipastikan asrama itu akan meringankan beban mahasiswa yang menimba ilmu di universitas ini.

Baca Juga Bangun Asrama Mahasiswa di Mesir, Ustad Ini Ajak UAS Cari Donatur

"Karena asrama ini merupakan wakaf, maka nantinya mereka tidak membayar biaya sewanya. Tetapi nanti ada biaya operasional seperti listrik, air dan perawatan gedung," jelasnya.

Agar impian dari ratusan mahasiswa Riau di Kairo, Mesir untuk memiliki asrama sendiri dapat terwujud, Imam besar Mesjid Raya An Nur Provinsi Riau, Ustad Musthafa Umar akan bekerja mengumpulkan donasi.

Tak hanya itu, bahkan Ustad ini juga akan mengajak alumni mahasiswa Riau yang turut mendalami ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir yang kini telah sukses dikenal oleh masyarakat luas, Ustad Abdul Somad untuk sama-sama mengumpulkan dana.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id