Bangun Asrama Mahasiswa di Mesir, Ustad Ini Ajak UAS Cari Donatur

Imam-Besar-Masjid-Raya-An-Nur-Provinsi-Riau-Ustad-Musthafa-Umar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Agar impian dari ratusan mahasiswa Riau di Kairo, Mesir untuk memiliki asrama sendiri dapat terwujud, Imam Besar Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Ustad Musthafa Umar akan bekerja mengumpulkan donasi.

Tak hanya itu, bahkan Ustad ini juga akan mengajak alumni mahasiswa Riau yang turut mendalami ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir dan kini telah dikenal oleh masyarakat luas, Ustad Abdul Somad untuk sama-sama mengumpulkan dana.

"Kita cemburu karena kelompok studi lain dari Aceh, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat telah memiliki asrama sendiri. Sedangkan 292 mahasiswa kita sampai saat ini belum memiliki asrama," katanya di Mesjid Raya An Nur Provinsi Riau, Rabu, 30 Mei 2018.

Tambahnya, selama mengumpulkan dana mereka akan mengajak para alumni lainnya dari Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir serta Pemerintah Provinsi Riau agar penggalangan dana berjalan dengan sukses.

"Nantinya dana yang akan terkumpul dari donasi ini akan membantu ratusan mahasiswa kita yang ada di sana. Andaikan mereka pulang dan berhasil nanti menjadi ulama, kita bisa bayangkan nanti seperti apa Riau ini nanti kedepannya," jelasnya.

Selain menggalang dana, kegiatan ini akan di awali dengan acara Nuzul Quran yang akan digelar pada 17 Ramadan atau, Jumat, 1 Juni 2018 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id