Kadis PUPR Beberkan Inti Pertemuan dengan DPRD Riau

Pembangunan-Jembatan-Siak-IV.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto membeberkan apa saja yang akan menjadi pembicaraan mereka dengan Komisi IV DPRD Riau.

Menurutnya, pertemuan itu hanya membahas pelaksanaan kegiatan mereka di tahun 2017 beserta evaluasinya ditambah dengan pembahasan pelaksanaan proyek yang tengah mereka kerjakan di tahun 2018 ini.

"Itu membahas pelaksanaan kegiatan di 2017 dan evaluasinya serta pelaksanaan di 2018 serta pembangunan infrastruktur proyek strategis Provinsi Riau," imbuhnya.

Namun menurutnya, pertemuan itu sepertinya akan mengalami penundaan hingga sudah ada kata kesepakatan antara mereka dengan DPRD Riau.

"Untuk pertemuan ada rescedule lagi. Kalau nggak tanggal 17 atau 21 Mei 2018 ini," tandasnya.

Sebelumnya, Komisi IV DPRD Riau membidangi infrastruktur berencana akan mengundang Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau guna membahas pembangunan Jembatan Siak IV yang masih jauh di bawah target.

Baca Juga Jembatan Siak IV Masih 20 Persen, Dewan Akan Panggil Dinas PU

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi IV Asri Auzar. Dikatakannya, dalam pemanggilan ini pihaknya akan mendesak kontraktor melalui Dinas PU agar segera mengejar ketertinggalannya.

"Itu kan proyek mereka (Dinas PU), jadi kita minta ketegasan mereka dalam menjalankan komitmen pekerjaannya sesuai dengan perjanjian yang harus selesai tahun ini," ungkap Asri Auzar, Senin 14 Mei 2018.

Dijelaskan Ketua DPD Demokrat Riau ini, saat pihaknya melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) beberapa waktu lalu, realisasi pekerjaan sangat jauh dari target yang seharusnya.

"Pekerjaan mereka masih 21 persen, seharusnya bulan ini sudah masuk 40 persen," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id