Jelang Lebaran, Dewan Desak JPO Ramayana Diperbaiki

JPO-Ramayana2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman, meminta dinas terkait agar sesegera mungkin melakukan perbaikan terhadap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di depan Ramayana, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, politisi PAN ini berharap agar sebelum lebaran JPO yang sudah lapuk dan keropos ini segera diperbaiki mengingat aktivitas yang semakin meningkat di Ramadan dan Idul Fitri nanti.

"Menjelang lebaran, kan banyak transaksi nanti di pasar, kita minta dinas terkait memperhatikan ini sebelum memakan korban," ujar Politisi PAN ini, Sabtu, 12 Mei 2018.

Terlepas dari apakah itu masih wewenang swasta atau sudah menjadi aset Pemko, dirinya sangat berharap agar ada perbaikan terhadap Jembatan yang sudah hilang enam anak tangganya ini.

Baca Juga Astaga, JPO Ramayana Sudah 4 Tahun Tak Dirawat?

"Kalau swasta berkenan memperbaiki, tidak masalah. Tapi kalau tidak, ya kita anggarkan nanti melalui Pemko, pokoknya sebelum lebaran itu harus diperbaiki," tegasnya.

Sementara itu, Plt Kadishub Kota Pekanbaru Kendi Harahap mengatakan saat ini pihaknya masih bekerja guna mencari tahu wewenang terhadap aset tersebut.

Diakui Kendi, timnya sudah berkoordinasi Perusahaan Swasta yang membangun JPO tersebut dulunya, dan sedang mengurus surat keterangan bahwa aset tersebut memang sudah dihibahkan kepada Pemko.

"Kita menunggu surat keterangan hibah yang akan diberikan, karena sampai sekarang tidak ada bukti tertulis terkait hibahnya," ujar Kendi.

Klik Juga Begini Kondisi JPO Depan Ramayana, Enam Tangga Hilang

Lebih lanjut, pihaknya memang mempertimbangkan Ramadan dan lebaran, dimana aktivitas masyarakat akan lebih banyak di JPO tersebut.

"Kita akan melakukan secepatnya, lebaran memang jadi pertimbangan kita. Memang ada sedikit anggaran untuk perawatan itu, tapi kalau mengenai perbaikan yang sekali dua tahun, saya kurang tahu, mungkin saat Kadis sebelumnya ada dianggarkan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id