Di Sinilah Donald Trump dan Kim Jong Akan Bertemu

Donald-Trump-dan-Pemimpin-Korut.jpg
(BBC Indonesia)

RIAU ONLINE - Singapura dipilih menjadi negara tempat Presidan Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertemu pada 12 Juni mendatang. Hal ini diungkapkan Trump melalui akun Twitter.

"Kami berdua akan berupaya untuk membuatnya menjadi momen khusus bagi Perdamaian Dunia," ungkap Trump dalam pesan Twitter.

Maret lalu, dunia dikejutkan dengan keputusan Trump yang menerima undangan untuk bertemu Kim Jong-un. Mengingat sebelumnya, kedua pemimpin negara itu terlibat dalam serangan kata-kata namun terobosan dalam hubungan keduanya dicapai setelah pertemuan puncak pemimpin Korea Utara dan Selatan.

Pengumuman tentang tempat dan tanggal pertemuan dengan Kim itu disampaikan Trump setelah pembebasan tiga tahanan warga Amerika Serikat oleh Korea Utara. Dan bersamaan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, ke Pyongyang untuk membahas rincian pertemuan antara Trump dan Kim.

Hingga kini, belum pernah ada Presiden Amerika Serikat yang bertemu dengan pemimpin Korea Utara.


Menurut Gedung Putih, pembebasan tahanan warga AS oleh Korut itu sebagai 'isyarat bagus' dari niat baik menjelang pertemuan puncak kedua pemimpin. Bahkan, Trump meyakini pertemuan itu akan menjadi keberhasilan besar.

"Saya kira kami memiliki peluang yang amat baik untuk melakukan sesuatu yang amat berarti," tutur Trump sebelum pengumuman terbaru ini, seperti dikutip dari BBC Indonesia, Sabtu, 12 Mei 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id