Begini Gambaran Gedung 7 Lantai Baru Kejati Riau

Ilustrasi-Pembangunan-Gedung.jpg
(OKEZONE.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Wilayah Timur PT Hutama Karya (Persero), Sugeng Rochadi menggambarkan secara ringkas terkait bangunan gedung Kejaksaan Tinggi Riau yang peletakan batu pertamanya dilakukan langsung oleh Jaksa Agung RI, HM Prasetyo itu.

Gedung yang akan memakan anggaran Rp94 miliar menggunakan dana hibah dari pemerintah Provinsi Riau tahun 2018 itu akan memiliki dua bangunan utama ditambah satu unit gedung serbaguna dengan total luas mencapai 11.535 meter persegi.

"Untuk gedung utamanya memiliki luas 8.946 meter persegi. Sedangkan gedung serbaguna memiliki luasan sebesar 2.589 meter persegi," katanya, Jumat, 11 Mei 2018.

Tambahnya, untuk gedung utama HK akan mengerjakan pekerjaan struktur, arsirektural, mekanikal, elektrikal, plumbing sampai pekerjaan elektronik.

Baca Juga Dukung Pemerintah Pusat, Kejati Dirikan Gedung 7 Lantai

"Sementara untuk gedung serbaguna kita hanya mengerjakan berupa struktur saja. Sedangkan untuk pekerjaan fisik telah di awali dengan prosesi pemancangan pertama oleh Jaksa Agung RI HM. Prasetyo," jelasnya.

Menurutnya, proyek yang sudah dimulai sejak 28 Maret 2018 lalu itu akan selesai dan rampung pada akhir 2018 ini.

"Proyek pembangunan gedung serta fasilitas baru kantor Kejaksaan Tinggi provinsi Riau yang telah kami kerjakan sejak 28 Maret 2018 akan selesai pada akhir tahun nanti," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id