Jokowi Direncanakan Jadi Imam Salat Ashar di Masjid An-Nur

Pengurus-Wilayah-Nahdlatul-Ulama-PWNU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) berencana akan meminta Presiden RI Ir. Jokowi untuk memimpin salat Ashar pada Rabu, 9 Mei 2018 mendatang, di Masjid Raya An-Nur.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PWNU, Rusli Ahmad. Dikatakannya seratusan ribu orang akan melangsungkan salat Ashar berjamaah dalam perhelatan NU tersebut.

"Berhubung jadwal Pak Jokowi berada dalam waktu Ashar, kita akan minta Pak Prresiden jadi imam salat Ashar," ungkap Rusli Ahmad, Senin, 7 Mei 2018.

Adapun Jokowi akan menyempatkan waktunya untuk acara NU pada pukul 14.30 WIB hingga 17.00 dengan rangkaian acara Festival shalawat badar, dilanjutkan pelantikan PWNU, dan juga sambutan dari ketua PBNU, dan dari Jokowi.

Baca Juga Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Keamanan Pekanbaru Diperketat

 

Dalam rangkaian acara tersebut, kata Rusli, seluruh elemen akan menghadiri perhelatan tersebut mulai dari Nahdiyin, pengurus masjid, hingga pelajar dari berbagai pelajar di sekolah Pekanbaru.

Selain itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga akan menghadiri perhelatan tersebut, karena Muhaimin Iskandar merupakan Panglima Santri Indonesia.

"Cak Imin hadir sebagai panglima santri, tidak boleh bawa embel-embel PKB, karena kita tidak ingin ada unsur politik di dalam perhelatan ini," tegas Rusli Ahmad.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id