Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Keamanan Pekanbaru Diperketat

TNI-dan-Polri.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Riau, yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, membuat petugas keamanan TNI dan Polri menurunkan personil terbaiknya.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, mengatakan akan mengerahkan penembak-penembak jitu selain petugas bersenjata lengkap yang disiagakan untuk pengamanan.

"Kompososi kita untuk pengamanan kita lengkap termasuk menurunkan sniper. Itu semua sesuai tugas pokok saya selaku Pangko Ops dan Kapolda Riau sebagai Wako Ops," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 7 Mei 2018.

Tambahnya, penjagaan diperketat untuk menjamin keselamatan orang nomor 1 di Indonesia itu, sekaligus terus memastikan kedaulatan Indonesia agar tetap terjaga.

TNI dan Polri juga dituntut untuk semakin sigap dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan pendukungnya.

 

Baca Juga Ristekdikti Akan Hadirkan Presiden Jokowi Di Pekanbaru, Ada Apa?

"99 persen kita optimis sudah siap untuk mengamankan kunjungan Presiden. 1 persennya kita serahkan kepada ridho Allah," tegasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda Kepala ‎Badan Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus mengatakan bahwa Joko Widodo akan tiba di di Riau pada pukul 16.00 WIB.

"Untuk kedatangan RI 1, informasi yang kami dapatkan dari Sekretaris Negara bahwa Presiden akan sampai ke Riau pukul 16.00 WIB," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id