Aktual, Independen dan Terpercaya


Ristekdikti Akan Hadirkan Presiden Jokowi di Pekanbaru, Ada Apa?

Ristekdikti-membidangi-penguatan-inovasi-Jumain-Appe.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) yang membidangi penguatan inovasi, Jumain Appe mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan disertakan untuk ikut ke Pekanbaru dalam peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Tahun 2018.

Appe berharap Presiden Jokowi bersedia hadir, mengingat Pekanbaru merupakan tuan rumah peringatan Harteknas tahun ini.

"Memang nanti saat Pekanbaru sebagai tuan rumah dalam peringatan Hakteknas ke-23 Tahun 2018 kita harapkan Presiden yang akan hadir langsung," katanya di kantor Gubernur Riau, Senin, 30 April 2018.

Saat ini, menurut Appe, Jokowi tengah fokus terhadap perkembangan inovasi nasional agar tidak kalah dengan perkembangan teknologi yang ada di negara tetangga.

"Beliau itu begitu konsen dengan ini karena pernah berbicara bahwa kalau Indonesia tidak mau tertinggal maka kita haruslah memperhatikan beberapa hal," jelasnya.

Menurut Appe, Jokowi mengatakan dengan memunculkan kreativitas dan menciptakan sesuatu untuk masyarakat

Jokowi, bahkan meminta masyarakat untuk memunculkan kreativitas dengan menciptakan sesuatu bagi masyarakat, inovasi dan berkelanjutan dengan usaha mandiri dan tidak bergantung kepada pihak lain.

"Untuk itulah kita harapkan presiden dapat hadir memberikan arahan supaya kita dapat bangkit dengan melihat apa yang nantinya kita lakukan," tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa sudah saatnya Riau melakukan lompatan-lompatan untuk kembali maju setelah berkurangnya pasokan migas dan hutan yang dimiliki dengan perkembangan teknologi.

"Kita selama ini memiliki potensi SDM yang bisa dikatakan melimpah. Tapi dalam pengelolaannya saat ini berada dalam posisi berkurang. Terutama dari sisi migas dan non migas yang dulu kita masih punya hutan. Ini juga harapan besar bagi Riau. Gubernur berpikir untuk melakukan lompatan untuk kemajuan agar kita dapa melek dengan teknologi," tutupnya.

Nantinya Presiden RI akan menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 Tahun 2018 Pekanbaru, Riau pada 10 Agustus 2018 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id