Tingkatkan Sinergitas, Polda Riau Outbound Bersama KPU dan Bawaslu

KPU-Bawaslu-Outbond.jpg
(Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Guna mempererat hubungan komunikasi antara KPU, Bawaslu, dan Polda Riau dalam berjalannya Pilkada Riau, Polda Riau menggelar acara Outbound di Bukit Naang, Sabtu, 14 April 2018.

Setidaknya, lebih dari 40 orang mengikuti acara ini, terdiri dari 10 orang staf dan komisioner KPU Riau, 20 orang staf dan komisioner Bawaslu Riau serta 10 orang staf dari Polda Riau.

Pada acara yang dimulai pukul 09.10 WIB tersebut, banyak permainan yang diberikan panitia kepada peserta sehingga membuat peserta semakin semangat mengikuti acara.

"Banyak tantangan yang dihadapi dalam Pemilu tahun ini, baik berita hoax hingga isu sara. Bawaslu, KPU serta Polda Riau harus kuat," kata Kasubdit I Polda Riau Syafarudin Nasution saat membuka acara.

Sementara itu, Komisioner KPU Neil Antariksa mengaku sangat mengapresiasi acara ini karena bisa mempererat hubungan tiga lembaga tersebut.

"Bawaslu dan KPU provinsi Riau sangat mengapresiasi acara ini, dengan komunikasi yang baik saat ini, akan memberikan semangat kepada penyelenggara Pemilu dan pengawasan pelaksanaan Pilgubri tahun 2018," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau karena telah mengadakan acara seperti ini.

"Semoga kerja sama dan ikatan kekeluargaan yang terjalin saat ini dapat menjadi momentum sinergitas yang baik dan kuat antara Bawaslu Riau, KPU Riau, serta Polda Riau dalam Pilkada", katanya.(2)