Jelang Pilgubri 2018, TNI-Polri Terus Tingkatkan Sinergi

Apel-Bersama-TNI-Polri.jpg
(Ujang Vandora)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komando Resor Militer 031 Wirabima bersama dengan Polda Riau terus meningkatkan sinergi sebagai bentuk komitmen untuk turut memberikan keamanan pada pelaksanaan kampanye dialogis pemilihan kepala daerah di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu 21 Maret 2018 mengatakan sepanjang tiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau berlangsung, TNI dan Polri akan terus melakukan sinergi yang diawali dengan apel gabungan setiap hari dengan sandi Muara Takus.

Selain melaksankana pengaman dengan menyasar lokasi kampanye dialogis, Guntur juga menuturkan TNI dan Polri terus meningkatkan sinergitas untuk melakukan patroli pengamanan terpadu.

"Patroli dilakukan di objek-objek vital penyelenggara dan pengawas Pilkada seperti gedung KPU, Bawaslu dan kantor partai," tuturnya.

Polda Riau terus meningkatkan persiapan dalam upaya pengamanan pemilihan kepala daerah. Belum lama ini, Polda Riau telah menyiapkan tim khusus guna memantau arus informasi di dunia maya selama pelaksanaan pesta demokrasi daerah tersebut.

Guntur menjelaskan tim khusus tersebut nantinya akan berupaya untuk mengantisipasi provokasi maupun informasi "hoax" di dunia maya. Seluruh informasi yang memuat konten provokasi dan berita bohong dikhawatirkan dapat mengganggu penyelenggaraan pesta rakyat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir.

"Apabila kita temukan, kita jerat pelakunya ke UU ITE. Dalam UU tersebut dijelaskan transaksi yang dapat merugikan akibat ujaran kebencian, hoax atau provokasi," ujarnya.

Sebanyak empat pasang kontestan bertarung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Selain pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur, pesta rakyat juga berlangsung di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. (**/1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id