Harta Nazzarudin Ini Jadi Harga Lelang Tertinggi Selama 2017

KPKNL-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru, Rina Yulia mengatakan bahwa harta milik mantan politisi partai Demokrat yang terjerat kasus korupsi, Muhammad Nazaruddin berupa pabrik kelapa sawit menduduki peringkat pertama dalam harga lelang tertinggi selama tahun 2017.

Bahkan, Jaksa dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang turut menjadi pejabat penjual turut mengatakan hal serupa selama melakukan pelelangan yang berlangsung pada bulan Juni 2017.

"Kalau yang menariknya itu untuk tahun 2017 yaitu, pabrik kelapa sawit milik Nazaruddin," katanya di ruangannya, Selasa, 13 Maret 2018.

Tambahnya, pabrik kelapa sawit yang hanya berjumlah satu unit dengan kapasitas produksi 45 ton per jam itu laku terjual hingga Rp 40 miliar lebih.

Pabrik tersebut merupakan hasil grafitasi dalam kasus tindak pidana korupsi dan pencucian uang yang berada di Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Baca Juga Mau Ikut Lelang yang Aman, Ini Tips Dari KKPKNL Pekanbaru

Nazaruddin juga ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus suap pembangunan proyek pembangunan kompleks wisma atlet Hambalang untuk perhelatan akbar SEA Games ke-26.

Dalam halaman website Derektorat Jenderal Kekayaan Negara menyebutkan bahwa penjualan pabrik yang dilakukan dengan cara pelelangan ini dilaksanakan melalui media internet sehingga peserta lelang tidak perlu hadir dan hanya mengikuti mekanisme e-auction.

Limit lelang dibuka dari angka Rp36.813.666.000 selama dua jam yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dengan penawaran tertinggi mencapai Rp40.208.666.000 naik sebesar Rp3.395.000.000 dari pokok lelang yang telah ditetapkan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id