Aktual, Independen dan Terpercaya


Menteri LKH Diam-diam ke Riau, PLT Gubri: Itu Sah Aja!

Gubernur-Riau-Wan-Thamrin-Hasyim.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim tak mempersoalkan jika ada jajaran Presiden Joko Widodo melalui menterinya datang diam-diam ke Riau.

Beredar kabar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar pada Sabtu, 17 Februari 2018 silam berada di Riau tanpa menunjukkan agenda ke Pemerintah Provinsi Riau.

Baca juga: Diduga Jumpai Pegiat Lingkungan, Menteri LHK Diam-Diam Datang Ke Riau

"Ini kan masih Negara Republik Indonesia. Apa lagi sekelas menteri. Saya rasa itu sah-sah saja," katanya, Senin, 19 Februari 2018.

Selain itu, Wan Thamrin juga mengatakan kedatangan Siti Nurbaya ke Riau juga tak mengagendakan sesuatu apa pun. Apa lagi bersama Pemprov Riau.

Siti Nurbaya Bakar mulai menjabat sebagai menteri KLHK pada 27 Oktober 2014 silam didahului oleh Chairul Tanjung yang merupakan seorang pengusaha sukses memimpin CT Corp di era Presiden SBY.

Selama menjabat sebagai menteri, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada tahun 2017 di Indonesia jauh menurun jika dibandingkan dengan tahun 2015 dan 2016 silam.

Luasan kebakaran hutan dan lahan pada periode akhir Oktober 2017 sebesar 150.457 Ha, turun sebesar 94,24 perden dibandingkan tahun 2015 dan sebesar 65,68 persen dibandingkan tahun 2016. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id