ÔĽŅ

Tak Bisa Datang ke Acara UAS, Plt Gubri Ungkapkan Penyesalannya

Abdul-Somad.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jika tidak ada aral melintang, Selasa 20 Februari 2018 besok, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan memberikan gelar adat kepada ulama kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS). Namun, acara ini dipastikan tak bisa dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Kepada awak media, Wan Thamrin menyatakan rasa penyesalannya karena tak bisa menghadiri langsung acara tersebut.

"Saya menyesal tak bisa hadir di acara besok (pemberian gelar adat oleh LAM Riau kepada UAS)," katanya di kantornya, Senin, 19 Februari 2018.

Ketidakhadirannya itu beralasan karena dirinya sudah terlebih dahulu akan menghadiri kegiatan terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 ini.

Baca juga:

Gelar Adat Untuk UAS Disebut Spesial, Ini Penjelasan LAM Riau

LAM Riau Siapkan Gelar Adat Untuk UAS

"Kebetualn acara itu tidak bisa diwakili. Saya nanti bersama Deraktorat Kebangsaan dan Politik dan Catatan Sipil turut menghadiri kegiatan esok di Jakarta," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, LAM Riau akan memberikan gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada ustad kondang yang kini menetap di Riau, Abdul Somad (UAS) pada 20 Februari 2018 mendatang.

Pemberian gelar adat ini menurut Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Al Azhar merupakan bentuk dari jasa-jasa UAS yang telah memajukan adat dan budaya Riau melalui dakwah-dakwahnya.

"Ini merupakan wujud atas jasa yang luar biasa kepada adat serta budaya Melayu maupun kemanusiaan," katanya di LAM Riau, Rabu, 31 Januari 2018.

Selain itu, menurutnya UAS juga mereka anggap telah menjadi duta bagi Provinsi Riau. Bukan hanya berlaku di tingkat nasional, melainkan sampai internasional.

"Khusus kepada UAS, gelar itu diberikan karena seperti berperan sebagai duta Riau untuk global. Serta melalui dakwahnya beliau selalu tampil dalam citra Melayu Riau yang sangat kental," jelasnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id