17 Titik Panas Muncul Lagi di Riau, Ada yang di Pekanbaru

Penanganan-Karhutla-di-Pelalawan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah lama tak terdengar, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikia (BMKG) stasiun Pekanbaru memperkirakan Provinsi Riau kini memiliki sejumlah titik panas.

"BMKG stasiun Pekanbaru mendeteksi ada banyak titik hotspot yang berada di wilayah Riau," kata kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sukisno, Kamis, 1 Februari 2018.

Titik panas yang berhasil ditangkap oleh satelit terra dan aqua milik mereka itu mendapati ada sekitar 17 titik panas.

Baca Juga: 

Puluhan Jenderal Dan 5 Kapolda Kumpul Di Pekanbaru, Mampukah Jerat Perusahaan Pembakar Lahan?

Waspada Karhutla! Titik Api Kembali Muncul Di Pelalawan

Temuan itu berada di level confidence atau tingkat kepercayaan di atas 50 persen seperti Kabupaten Bengkalis satu titik, Kampar satu titik, Kuantan Singingi satu titik, Pelalawan lima titik, Siak satu titik, Inderagiri Hulu dua titik dan yang terbanyak di Inderagiri Hilir enam titik.

"Sedangkan berada di level confidence atau tingkat kepercayaan di atas 70 persen kami menemukan ada sekitar lima titik panas," jelasnya.

Wilayah itu seperti Kabupaten Kampar satu titik, Pelalawan tiga titik dan Inhu satu titik.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda Kepala Daerah Operasi (Ka Daops) Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra mengatakan saat ini mereka masih berjibaku memadamkan api yang berada di Pekanbaru.

"Masih ada kebakaran. Saat ini api berada di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamayan Payung Sekaki," tutupnya bergegas mengakhiri. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id