Pesan Iwan Fals: Semoga Pekanbaru Semakin Bertuah, Tapi Bukan Bertuah Karena Sampah

Iwan-Fals.jpg

Laporan: FATMA KUMALA 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyanyi legendaris, Iwan Fals, menyentil para pemimpin negeri di Riau ini, terutama kepala daerahnya yang tidak peduli terhadap lingkungan. 

Melalui celetukan-celetukannya, penyanyi balada yang sangat ditakuti penguasa Orde Baru dengan bait-bait lagunya sarat kritikan tersebut, disambut langsung dengan tepuk tangan oleh ratusan fansnya saat acara digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), main dealer resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC).

Iwan Fals sebelum menyanyikan sebuah lagu, menyisipkan agar masyarakat Riau akan memilih pemimpin baru, Gubernur-Wakil Gubernur Riau, benar-benar memilih pemimpin.

Baca Juga: 

2018, Pekanbaru Mulai Swastanisasi Sampah

Pekanbaru Sudah Jadi Kota Sampah, Bukan Madani Lagi

Pekanbaru Kota Sampah

“Jangan pilih pemimpin yang tidak cinta sama lingkungan. Mau seperti apapun kita, tak sejahtera tanpa alam yang sehat,” kritiknya, Sabtu malam, 20 Januari 2018. 

Tak hanya itu, Iwan Fals juga mengajak sekaligus menyindir Kota Pekanbaru. “Semoga Pekanbaru semakin Bertuah, tapi bukan bertuah karena sampah,” katanya sesaat sebelum menyanyikan lagu berjudul "Sampah".

 

Tak hanya itu saja, celotehan Iwan Fals lainnya yang berhasil dihimpun RIAUONLINE.CO.ID lainnya,  saat hendak menyanyikan lagu “Pohon Untuk Kehidupan”, ia menyampaikan, dalam perjalanannya ke Pekanbaru, tak banyak melihat hutan-hutan asli.

Iwan mengaku, hanya melihat sawit. “Hutan Riau terbatas. Saya berharap ke depannya hutan Riau tumbuh kembali, harimau tumbuh kembali, air datang dan kehidupan lebih sehat kedepan,” harapnya. 

Terakhir, Iwan sempat bercerita pengalaman daratnya untuk sampai ke Pekanbaru. “Saya dari Jakarta ke Pekanbaru lewat darat. Masih banyak jalan yang rusak. Kecuali dari Jambi ke Pekanbaru. Ini PR untuk pemerintah,” pungkasnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id