KPU Lakukan Coklit Perdana di Kediaman Gubri Andi Rachman

Coklit-di-kediaman-Gubri.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kediaman Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman menjadi rumah pertama yang didatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau untuk memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) guna memutakhirkan data Pilgub Riau 2018.

Rombongan KPU Riau beserta KPU Kota Pekanbaru, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, dan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru tiba hari ini, Sabtu 20 Januari 2018. Mereka langsung disambut hangat oleh Gubri Andi Rachman beserta istri, Sisilita Arsyadjuliandi.

Baca juga: KPU Riau Mulai Lakukan Coklit Ke Rumah-Rumah Warga

"Gubernur Riau merupakan orang pertama yang didata oleh KPU Provinsi Riau. Coklit akan dilaksanakan untuk mengantisipasi masalah data pemilih yang selalu menjadi sorotan," ungkap Ketua KPU Riau, Nurhamin.

Jadi, coklit nantinya akan dilaksanakan dengan cara menurunkan petugas yang dibekali form berisi data pemilih. Kalau sudah sesuai dicentang. Kalau salah dibetulkan. Kalau belum masuk di daftar, dimasukkan. Lalu ketika selesai diberi tanda di rumah pemilih.

Sementara itu, Gubernur Riau mengharapkan agar KPU sebagai penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tahapan tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Kami terjunkan petugas yang langsung datang ke rumah mencocokkan data pemilih yang dipegang. Selanjutnya, data pemilih diserahkan ke petugas pemutakhiran," tambahnya. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id