KPU Riau Mulai Lakukan Coklit ke Rumah-rumah Warga

KPU-Riau-Mulai-Coklit.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau berencana akan mengikuti jejak provinsi lainnya yang sedang menyelenggarakan pilkada serentak di seluruh Indonesia untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) menyasar hingga ke rumah-rumah.

Agenda ini bertujuan untuk melengkapi data Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). Selama menjalankan tugasnya, mereka akan mengunjungi dan mendata lima rumah sekaligus satu hari selama satu bulan penuh lamanya.

"Ini merupakan upaya kita untuk menyusun daftar pemilih yang akurat pada pelaksanaan pilkada 2018 yang akan dijadikan dasar daftar pemilih sementara untuk pileg dan pilpres 2019 mendatang," kata ketua KPU Riau Nurhamin di Sekolah Polisi Negara, Jumat, 19 Januari 2018.

Demi mensukseskan kegiatan ini, KPU Riau nantinya akan turut mengajak para tokoh masyarakat seperti anggota DPRD Riau atau tokoh lainnya.

"Kemaren kita sudah hubungi Ustad Abdul Somad (UAS) untuk mengajak pada harinya nanti. Kebetulan beliau tidak bersedia karena sedang melaksanakan umroh. Kita juga akan coba kepada Ketua DPRD Riau bersama-sama untuk mengunjungi minimal lima rumah," tegasnya.

Tidak hanya mereka, seluruh komisioner KPU Riau seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan turun bersama-sama melakukan coklit ini.

"Saya harapkan juga peran serta dari masyarakat untuk mendukung agar coklit kita ini agar berjalan dengan benar dan lancar,"tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id