Pasangan Calon Gubernur-Wagub Riau Harus Mengantre untuk Treadmill

Dirut-RSUD-Arifin-Achmad-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (Dirut RSUD AA), dr Nuzelly Husnedi, membeberkan resep sehingga pemeriksaan terhadap delapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau hingga enam Bupati dan Wakil Bupati Inderagiri Hilir, bisa lancar selama dua hari berjalan. 

 

"Tidak. Tidak ada hambatan selama dua hari ini. Bahkan bisa dibilang lancar dan tanpa ada kendala," kata Nuzelly Sabtu, 13 Januari 2018, di Gedung Utama RSUD Arifin Achmad Lantai 5.

 

Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) ini, lancarnya pemeriksaan kesehatan tak terlepas dari sigapnya Liasion Officer (LO) masing-masing bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Bupati-Wakil Bupati Indragiri Hilir. 

 

Baca Juga: 

 

Kenakan Pakaian Pasien, Para Calon Gubernur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Menyeluruh

 

Saat Psikotes, Syamsuar Justru Ingat Sedang Musim Durian Di Siak

Andi Rachman Gambar Pohon Rambutan Saat Psikotes

 

"Itu berkat kerja sama dari LO masing-masing. Jadi semuanya bisa kita kondisikan dan dapat membagi tugas," tutur mantan dokter tim PSPS Pekanbaru di Liga Indonesia ini. 

 

Selain itu, jelasnya, penerapan metode zig-zag dan tidak terpaku pada satu pemeriksaan saja juga membuat alur serangkaian tes ini berjalan lancar.

 

 

 

 

"Dari delapan calon ini, kita coba zig-zag saja, biar lebih efisien. begitu juga tes kemarin (Bupati Inhil). Tetap kita zig-zag jadinya lancar," jelasnya.

 

Namun, satu dari puluhan tes kesehatan akan diberikan kepada calon pemimpin di Riau ini, sedikit menghalangi kendala karena harus mengantre. 

 

"Nanti akan ada penumpukan saat melakukan treadmill di lantai dasar karena mereka akan bergantian melakukannya," tutupnya.

 

Selain itu, bakal paslon ini juga akan melaksanakan pemeriksaan seperti THT, USG, rotgen, narkoba oleh BNN, conseling VCT pemeriksaan darah, urine, paru, spirometri, bedah, urologi, neurologi, MOCA INA orthopedi dan lainnya. Kesemuanya dilakukan di hari ini, hari terakhir pemeriksaan kesehatan. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id