Aksi Maling Motor di Mesjid Besar Al-Mutaqin Terekam CCTV

Rekaman-Pencuri-Sepeda-Motor.jpg
(Facebook/Tengku Zulfan)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Sebuah aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Mesjid Besar Al-Mutaqin, Pelalawan pada Rabu, 10 Januari 2018 berhasil terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Rekaman tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Facebook atas nama Tengku Zulfan. Di tayangan video, Tengku Zulfan menulis caption, "Mohon bantuannya. Tadi siang Rabu, 10 Januari 2018 terjadi pencurian sepeda motor beat di halaman Mesjid Besar Al-Muttaqin Pangkalan Kerinci dgn nomor plat BA 3766 HP. Jika kenal dgn pelakunya atau menemukan sepeda motor tersebut agar melaporkan ke polsek setempat. Terima kasih atas bantuannya."

Dalam rekaman video tersebut tampak pelaku membaca kabur satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman mesjid. Di layar CCTV tampak kejadian berlangsung pada Rabu, 10 Januari 2018 sekitar pukul 12.30 WIB.

Informasinya, depeda motor tersebut milik jamaah yang sedang melaksanakan shalat di mesjid yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci. Motor jenis Honda Beat berwarna putin dengan nomor polisi BA 3766 HP itu diparkirkan di halaman mesjid, berdampingan dengan dua sepeda motor lain.

Sejak diposting, video itu telah dibagikan sebanyak 43 kali serta 2.600-an kali ditayangkan. Dalam rekaman itu pelaku yang hanya tampak menggunakan kaos oblong berwarna hitam dipadu celana panjang hitam keluar dari dalam mesjid. Ketika itu jamaah sudah masuk dan menunaikan shalat.

Pria yang tidak dikenal itu terlihat mengeliling sepeda motor beat tersebut yang berbaris dengan dua sepeda motor lainnya, sekaligus melihat kondisi sekitarnya.

Setelah dipastikan aman, helm yang sebelumnya terletak di motor itu dipindahkan ke motor disebelahnya. Dengan cepat pelaku menghidupkan mesin dan membawa kabur kendaraan roda dua ke arah Jalintim. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id