KPU tak Cemaskan SK yang Berubah Dramatis

Ketua-KPU-Riau-Nurhamin-2.jpg
(Azhar Saputra)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Riau tak cemas akan adanya kemungkinan SK yang berubah secara dramatis menjelang penutupan pendaftaran calon gubernur Riau 2018 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Riau, Nurhamin. Ia meyakini sistem online akan mempermudah persoalan yang mungkin akan terjadi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan KPRI, karena KPRI yang akan mengupdate data tersebut apabila terjadi perubahan," ujarnya saat menggelar konferensi Pers, Sabtu, 6 Januari 2018.

Dikatakannya, sistem berbasis online dalam Pilkada serentak ini memiliki keunggulan karena KPRI bertanggung jawab pada kabupaten kota dan provinsi.

"Ini suatu kemajuan menurut saya, sehingga kami tidak begitu bermasalah dengan hal ini, kecuali jika didapatkan sesuatu yang berbeda dengan yang diupload, namun dipaksakan juga, itu berbeda. Tapi, saya rasa semua pihak sudah mengantisipasinya," tambahnya.

Seperti yang diketahui, KPU akan membuka jadwal pendaftaran calon gubernur 2018 3 hari, yakni dari tanggal 8 hingga 10 januari 2018, dan pada dua hari terakhir akan dibuka hingga tengah malam.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id