Jelang Deklarasi Koalisi Syamsuar-Edy Usai. Tak Disangka, PKPI Serahkan Dukungan

PKPI.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU OLINE, PEKANBARU - Secara mengejutkan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memberikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur Riau, Syamsuar dan wakilnya, Edy Nasution.

Dukungan itu mereka sampaikan sesaat sebelum detik-detik deklarasi selesai dilakukan oleh pasangan Syamsuar-Edy yang tergabung dalam Koalisi Riau Bersatu ( Karib ) di lapangan Bukit, Senapelan, Pekanbaru, Minggu 7 Januari 2018.

Setelah melakukan deklarasi, pasangan ini akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau untuk mendaftarkan diri pada Senin 8 Januari 2018 ini.

"Kami, Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Riau, menetapkan dukungan kepada calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau yaitu Syamsuar dan Edy Nasution," kata Ketua DPP PKPI, Ali Syahbana Ritongga, di lapangan Bukit, Senapelan, Minggu, 7 Januari 2017.

Tambahnya, selama mendukung kedua pasangan calon Gubernur ini, mereka akan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada sampai pasangan ini memenangkan pesta demokrasi mendatang.

"Diharapkan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Provinsi dan Dewan Pimpinan Kota dan Kabupaten se-Riau untuk mengawal dan memenangkan calon Gubernur dan wakilnya dengan penuh tanggung jawab, solid dan all out," imbaunya.

Mendapatkan dukungan tersebut, Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada PKPI dan mengimbau kepada partai lain yang belum memberikan dukungannya untuk berkoalisi demi Riau ke depan.

Hal itu sejalan dengan ucapan dari Bapak reformasi, Amin Rais yang mengajak partai lainnya karena telah yakin dengan pola kepepimpinan dari kedua calon yang nantinya akan menjadi orang nomor satu dan dua di Riau.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id