Evaluasi Hasil MTQ Riau di Dumai. Ahmad Syah Berharap Qori/Qoriah Diperhatikan Seperti Atlet

Andi-Rachman-Suyatno-di-Pawai-Taaruf-MTQ.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hasil evaluasi dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2017, Dumai menurut Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie cukup membanggakan.

Dari hasil tahun lalu, MTQ 2017 yang diselenggarakan di Dumai tahun ini mengalamai peningkatan. Walaupun masih ada saja beberapa kekurangan dan kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraannya.

"Untuk hasil MTQ sudah kita evaluasi sesuai rapat yang diselenggarakan di Kanwil Kemenag. Di sana terjadi jauh lebih baik dari tahun sebelumnya walaupun ada beberapa sisi yang masih kurang," katanya di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 21 Desember 2017.

Menurutnya, untuk pelaksanaan MTQ jumlah peserta meningkat. Untuk tahun ini saja, 599 peserta telah berpartisipasi antusias mengikuti perlombaan.

Sementara untuk hadiahnya, Pemprov Riau telah memberikan tiga perjalanan umroh dari lima peserta terbaik MTQ 2017, Dumai. Sisanya diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo.

"Selain itu, Pak Gubernur juga telah memberangkatkan ke tanah suci, Faisol Ilahi, peraih Juara II Tahfizul Quran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Bahrain pada Minggu, 10 Desember 2017 silam," imbuhnya.

"Mudah-mudahan perlakuan sama juga diberikan kepada qori dan qoriah kita sama seperti atlet. Seperti ada bonusnya, apresiasi bahkan perhatian," tutupnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id