Aktual, Independen dan Terpercaya


Walhi Serahkan Makanan "Serba Gambut" untuk BKSDA Riau

Walhi-ke-BKSDA-Riau.jpg
(Walhi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau memberikan berbagai macam produk-produk lokal yang dihasilkan oleh masyarakat yang berada di lahan gambut kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Jumat, 22 Desember 2017.

Pemberian ini sebagai ungkapan syukur atas kandasnya gugatan yang dilayangkan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang ditujukan langsung kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Manager kampanye Walhi Riau, Fandi Rahman mengatakan selain dari bentuk rasa syukur, pemberian panganan ini menandakan bahwa semangat yang ditularkan oleh Ibu Siti Nurbaya di bawah Kementerian Lingkungan dan Kehutanan telah melahirkan semangat baru bagi keberlangsungan gambut Riau.

"Semangat penyelamatan gambut yang dilakukan oleh KLHK dibawah kepemimpinan Ibu Siti Nurbaya ini telah melahirkan semangat-semangat penyelamatan lingkungan hidup di Indonesia dengan tidak lagi mengkedepankan kepentingan investor semata," katanya di Kantor BKSDA Riau.

Selain itu juga putusan ini dapat memberikan perlindungan lingkungan hidup khususnya bagi gambut di Indonesia serta menjadi langkah pencegahan terkait bencana ekologi akibat deforestasi dan degradasi yang terus terjadi.

"Mewakili masyarakat Riau, kami mengucapkan selamat Hari Ibu kepada Ibu Siti Nurbaya dan selamat atas kemenangan KLHK kemarin. Ini merupakan produk hasil pengelolaan lahan gambut kami hadiahkan,"tandasnya.

Sementara itu, Kepala BBKSDA Riau, Mahfud mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada KLHK dan akan menyampaikannya langsung kepada Menteri KLHK.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan kawan-kawan semua dan tetap menjaga lingkungan. Ini penting demi hasil bumi dan untuk rakyat. Terima kasih atas dukungan kawan-kawan semua," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id