Kapolda Sebut Pengamanan Natal Tahun Ini Berbeda. Apa itu?

Persiapan-NaRu.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang mengatakan, tugas pengamanan selama perayaan Natal dan tahun baru 2017-2018 yang mereka emban pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Perbedaan itu terletak pada tugas yang mereka terima langsung dari wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim. Menurutnya di tahun 2016 silam mereka tidak turut mengendalikan inflansi. Sedangkan tahun ini, tugas mereka sampai mengendalikan inflansi ke daerah-daerah di Riau.

Untuk itu, dirinya membutuhkan dukungan dari segala pihak yang terlibat dalam pengamanan natal dan tahun baru.

"Dalam menciptakan situasi yang kondusif perlunya sinergi antar instansi, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing dan laksanakan pengecekan ke pasar-pasar perihal kesiapan bahan pokok serta perlunya pelaksanaan operasi pasar," katanya di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa 19 Desember 2017.

Sehingga berkat dukungan semua pihak, nantinya bahan pokok tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). Disertai dengan pengamanan pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menyerahkan sepenuhnya Rapat tertutup membahas ketersediaan pangan menjelang perayaan hari natal dan tahun baru masehi tahun 2017-2018.

"Tadi di dalam saya hanya katakan bahwa hanya mengantarkan saja supaya Kapolda Riau bisa memimpin jalannya rapat dengan sebaik-baiknya," kata Wagubri di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa 19 Desember 2017.

Tambahnya, rapat ini merupakan bentuk dari tindak lanjut dari pertemuan terdahulu yang dibukan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Mereka di sana, membahas kelangsungan dan ketersediaan pangan di daerah-daerah menjelang Natal dan Tahun Baru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id