Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar Tersenyum saat Dengar Teriakan Hidup Syamsuar, Syamsuar Gubernur Riau

Syamsuar-Gubernur-Riau-2018-2023.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Laporan: EFFENDI 
 
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan gerimis tak menyurutkan semangat warga Pekanbaru untuk datang beramaii-ramai ke DPD Partai AManat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru.
 
Mereka mengikuti beragama acara. Mulai joget maumere hingga jalan santai, ribuan warga tumpah ruah di halaman kantor berlambang matahari terbit tersebut, Jalan Tiung Nomor 100 Sukajadi Pekanbaru, Minggu, 27 Agustus 2017. 
 
Ketua DPD PAN Pekanbaru, Nofrizal Ali Akbar, dalam sambutan singkatnya mengatakan, PAN tidak akan pernah berjarak dengan rakyat. "Acara jalan santai hari ini merupakan bukti komitmen PAN untuk terus bersama rakyat,"  kata Nofrizal disambut riuh massa. 
 
Baca Juga: 
 
 
 
Nofrizal juga memperkenalkan sesepuh juga pendiri PAN Pekanbaru, Adrian Ali. "Pak Adrian Ali ini banyak berjasa membesarkan PAN dan beliau jugalah membangun kantor kita ini. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada kakanda Adrian Ali," ungkap Nofrizal disambut tepuk tangan massa. 
 
Namun ada lebih menarik dari acara tersebut, ketika Nofrizal memperkenalkan tamu PAN. Tamu tersebut Syamsuar, Bupati Siak. Spontan massa berteriak, "Hidup Syamsuar,  Syamsuar Gubernur Riau!" 
 
Mendengar teriakan massa itu Syamsuar tampak tersenyum sumringah. Bupati Siak yang merakyat tersebut langsung merespon lewat sambutan singkatnya.
 
"Alhamdulillah, ternyata apa diinginkan PAN sama dengan apa sudah saya jalankan selama ini di Siak. PAN dengan platform rahmatan Lil Alamin, bermanfaat bagi semesta alam, juga menjadi fokus saya selama ini," kata Syamsuar bersemangat. 
 
Ketua DPD Golkar II Siak ini menutup sambutannya dengan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PAN, baik di provinsi maupun Pekanbaru. 
 
"Semoga kebersamaan dan kemesraan ini tetap berjalan sampai sang Khalik memanggil kita. Merdeka.. Hidup PAN, jayalah negeri, " pekik Calon Gubernur Riau 2018 itu.  
 
Kehadiran orang nomor satu di negeri istana di tengah-tangah kader PAN guna mengikuti jalan santai dalam rangka HUT ke-19 PAN dan HUT ke-72 RI.
 
Sejak awal kedatangan Syamsuar suasana berubah heboh. Begitu masuk ke Rumah PAN, Syamsuar langsung dikerumuni warga didominasi kaum ibu dan remaja putri. 
 
Syamsuar pun menjadi rebutan para ibu-ibu dan remaja untuk berswafoto. "Pak Bupati, selfie dulu,"  pinta seorang ibu, kebetulan pengurus PUAN diketuai Hj Yurni Elok. 
 
Sejurus kemudian, Syamsuar didampingi Ketua PAN Pekanbaru, Novrizal Ali Akbar dan Alfedri, Ketua DPD PAN Siak langsung masuk ke ruangan Ketua PAN Pekanbaru di lantai 2 Rumah PAN.
 
Tepat pukul 07.30 WIB Syamsuar langsung berbaur dengan ratusan warga berjoget maumere. Kurang lebih 20 menit kemudian dilakukan jalan santai.
 
Tampak hadir anggota DPRD Riau dari PAN, Ade Hartati, Sekretaris PAN Riau, Tengku Zulmizan, serta jajaran kader PAN lainnya. Massa semakin senang dengan menggaungnya lagu-lagu dangdut dibawakan artis lokal. Syamsuar pun ikut berjoget di panggung.