Begini Kondisi 3 Lapis Pagar Lapas Sialang Bungkuk Usai Ditembus Tahanan Kabur

Pagar-Lapas2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sialang Bungkuk kabur setelah menembus tiga lapis pagar Lapas, saat sebagian tahanan melaksanakan salat tarawih, Kamis, 7 Juni 2017, malam.

Tahanan tersebut kabur dengan memanjat pagar menggunakan kain sarung yang dirangkai sedemikian rupa tanpa merusak pagar pembatas tersebut.

Sementara, tiga warga binaan yang berhasil ditangkap adalah Ilham (21) kasus pencurian kendaran bermotor, Nanang Kosmin (19) kasus pencurian kendaran bermotor dan Marlon Saputra (18) dengan kasus asusila. Ketiganya mendekam di Blok B 26 Lapas Sialang Bungkuk.

Sedangkan, pihak Lapas belum memberikan pernyataan resmi terkait jumlah total warga binaan yang melarikan diri melewati pagar tersebut.

Baca Juga: Lagi, 3 Tahanan Sialang Bungkuk Kabur, Humas Kemenkumham Kecolongan

RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pada lapis pertama pagar dirancang dengan ketinggian lima meter, sehingga mustahil bisa dilewati tanpa bantuan alat apapun karena pada puncaknya terdapat kawat berduri.

Pagar lapis kedua pada rutan ini terdapat batu cadas yang tajam disusun rapi di sekeliling tembok rutan ini. Jika tahanan berhasil menerobos pagar lapisan pertama dengan cara melompatinya, kemungkinan besar akan mengalami cedera dan luka parah akibat batu runcing dilapis tengah ini.

Sementara pada lapisan terakhir di lapas ini, kembali dipasang pagar setinggi lima meter yang terbuat dari besi dan telah dipasangi kawat berduri sepanjang wilayah belakang Lapas Sialang Bungkuk.

Dari ketiga halang rintang ini, tak tampak satu pagar pun yang mengalami kerusakan akibat kaburnya beberapa warga binaan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline