Syamsuar: Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadan

Syamsuar-Foto-Bersama1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Memasuki malam ke-10 Ramadan tim Safari Ramadan Bupati Siak, Syamsuar menyambangi Kampung Kumbara Utama, Kecamatan Kerinci Kanan, tepatnya di Masjid Raya Baitul Muttaqin, Senin, 5 Juni 2017.

Di awal sambutannya Syamsuar mengatakan, pada 10 hari pertama Ramadan adalah Rahmat. Sebab itu di 10 hari pertama ini, Syamsuar mengajak masyarakat untuk memperbanyak berdoa dan beribadah kepada Allah SWT, agar selalu berada di dalam rahmat-Nya.

Bupati dua periode ini juga tak bosan-bosannya mengajak masyarakat, untuk memakmurkan Masjid dengan memaksimalkan fungsinya.

"Masjid bukan hanya digunakan sebagai sarana ibadah, tapi juga sebagai sarana pemberdayaan kesejahteraan masyarakat, pendidikan agama, pendidikan karakter remaja, dan sosial," katanya.

Baca Juga: Safari Ramadan ke Kuansing, Syamsuar Blusukan Hingga Nostalgia         

Menurutnya, saat ini masjid dipenuhi jamaah untuk melaksanakan kewajiban seperti salat wajib dan tarawih. Terlebih lagi, lanjutnya, untuk memperbanyak ibadah saat Ramadan, seperti menghabiskan waktu di masjid untuk qiyamul lail dan sebagainya.

Sebelumnya, dilaksanakan acara buka bersama dengan masyarakat dan dilanjutkan dengan salat tarawih dan witir berjamaah. Usai salat tarawih, Syamsuar menyerahkan santunan kepada 158 orang anak yatim piatu, masing-masing mendapatkan Rp200 ribu per orang, 1 gulung karpet Sajadah, Alquran terjemahan dan simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta bantuan untuk masjid dari Bank Riau Kepri cabang Siak.

Turut hadir ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Camat Kerinci Kanan M Hasanul Lutfi, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin, sejumlah pimpinan OPD, Penghulu sekecamatan Kerinci Kanan, dan Kapolsek Kerinci Kanan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline