Safari Ramadan ke Kuansing, Syamsuar Blusukan hingga Nostalgia

Syamsuar-di-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Syamsuar melakukan safari ramadan ke Kabupaten Kuansing yang dipusatkan di Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu, 3 Juni 2017.

Sebelum sampai ke Kabupaten Kuansing, Syamsuar blusukan ke Pasar Lipat Kain dan Pasar Teluk Kuantan. Saat blusukan, Syamsuar juga berkesempatan berbelanja buah-buahan seperti Jeruk dan beberapa kilo cabai merah dari pedagang. Tidak hanya itu, Syamsuar juga melihat lokasi pacu jalur yang ada di Taluk Kuantan.

Kedatangan Syamsuar di Kabupaten Kuasing dalam rangka silaturahmi itu langsung disambut baik oleh Wakil Bupati Kuansing, Alim bersama tokoh masyarakat.

"Saya kenal beliau saat pertama dilantik, beliau berjanji suatu saat akan berkunjung ke Kuansing. Alhamdulillah beliau tidak lupa dengan janjinya dan ada bersama kita di masjid ini," sebut Alim.

Baca Juga: Masyaallah, Lantunan Ayat Suci Qori Cilik Ini Menuai Decak Kagum Syamsuar

Syamsuar juga memberikan bantuan untuk masjid sebesar Rp 10 juta dan santunan kepada 50 anak yatim di Kecamatan Kuantan Tengah. Syamsuar juga bernostalgia, dimana saat muda ia pernah menginap di Basrah, saat itu ia masih kuliah APDN.

"Dan saya juga dulu sudah pernah ikut pacu jalur pada waktu saya masih mahasiswa. Terus terang beberapa kali kami kesini perkembangan pembangunan Kuansing ini luar biasa. Kondisi yang sekarang sangat berbeda dengan apa yang saya lihat dulu," katanya.

Menurut Syamsuar, perbedaan jumlah penduduk tidak jauh berbeda dengan Siak. Kuansing memiliki potensi yang sama dengan Kabupaten Siak, potensi sawit dan juga pariwisata.

"Insyaallah tahun ini kami akan adakan pacu sampan yang pertama kali seperti perahu naga, dan melibatkan beberapa negara tetangga sehingga memancing kunjungan pariwisata yang ada di kota Siak," imbuhnya lagi.

Klik Juga: Syamsuar Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu di Siak Dalam Safari Ramadan

Sebelum tiba ke Kuansing, Syamsuar terlebih dahulu singgah ke 3 tempat, di antaranya Salat Zuhur di Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Pasar Lipat Kain Kampar, dan Salat Ashar di Masjid Ainul Yaqin, Desa Jake.

Tampak hadir pula Kadis PU Tarukim Irving Kahar, Kabag Umum Roni Rahman, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, sejumlah tokoh masyarakat Siak, dan Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Siak.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline