Aktual, Independen dan Terpercaya


Ibu Negara Kunjungi Pasar Bawah Sosialisai Pemeriksaan Kanker Serviks

Sekjen-Menkes-RI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya di Pasar Wisata, Pasar Bawah Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru

Di sana Iriana mensosialisasikan pentingnya memeriksakan dan sadar akan bahaya kanker serviks.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenes) RI Untung Suseno Sutarjo yang ikut mendampingi Ibu Negara, mengatakan sosialis pemeriksaan ini penting karena rahim perempuan rentan dan sangat mudah terserang gangguan.

"Jadi pemeriksaan ini karena rahim wanita itu mudah terinfeksi. Diharapkan deteksi secara dini bentuk dari salah satu tindakan pencegahannya," katanya di lokasi, Rabu, 29 Maret 2017.

Baca Juga: Lagu Soleram, Pancasila Dan Cenderamata Dari Ibu Negara Untuk PAUD Mekar Jaya

Menurutnya, kanker Serviks banyak menyeranga warga Indonesia disebabkan maraknya pernikahan dini di kalangan remaha saat ini.

"Sebab banyaknya penyakit ini di Indonesia karena karena banyaknya perkawinan dini ditambah dengan sanitasi yang kurang baik," imbuhnya.

Pemeriksaan dalam bentuk imunisasi tersebut diberikan gratis untuk seluruh warga Indonesia. "Kalau di Puskesmas juga seperti itu, gratis," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline